Cara Mematikan Windows Defender Di Windows 10 Permanen

Cara Mematikan Windows Defender cukup mudah dilakukan,jika kamu sudah biasa otak atik dan berpengalaman dengan sistim operasi windows.

Tapi mungkin akan muncul keraguan dan rasa takut akan terjadi kesalahan,jika masih awam atau hanya terbiasa menggunakan.

Artikel kali ini akan membantu kamu yang masih awam,agar tahu bagaimana Cara Menonaktifkan Windows Defender permanen pada windows 10.

Bagi pengguna windows 10 dan 8 tentunya sudah familiar dengan windows defender,antivirus bawaan yang terintegrasi langsung dengan sistim.

Sebenarnya antivirus default ini cukup baik dalam mengamankan sistim,hanya saja minim perlindungan dari bahaya virus saat beraktifitas menggunakan internet.

Gampang ! Begini Cara Mematikan Windows Defender

Jika kamu sering menggunakan komputer untuk aktifitas online,tentunya membutuhkan antivirus tambahan agar benar-benar terlindungi dari bahaya internet.

Tapi Masalahnya,menggunakan dua antivirus akan membuat sistim terasa berat saat digunakan,apalagi jika tidak memiliki spesifikasi komputer yang memadai.

Disarankan hanya menggunakan satu antvirus saja dalam satu sistim,agar tidak terlalu membebani kinerja windows dan komputer,serta nyaman saat digunakan.

Pada windows 10,windows defender tidak bisa dimatikan secara permanen,microsoft hanya menyediakan tombol on/off untuk menyalakan dan mematikan Real-Time Protection.

Tapi hanya bersifat sementara,Real-Time Protection akan aktif kembali sewaktu mendeteksi adanya virus atau setelah windows shut down dan restart.

Cara Menonaktifkan Windows Defender Pada Windows 10 

Pada saat instalasi antivirus lain secara otomatis Windows defender akan nonaktif,tapi jika diamati di task manager masih ada fitur yang berjalan dan tetap menggunakan kapasitas RAM.

Jadi sebaiknya di matikan secara permanen,agar hemat penggunaan RAM dan tidak menganggu kinerja antivirus pihak ketiga yang digunakan.

Nah,bagi kamu yang belum mengetahui Cara Mematikan Windows Defender secara permanen,silakan baca dan ikuti tutorial ini dengan langkah-langkah sebagai berikut: 

Cara pertama melalui Registry Editor.

  • Tekan ( window + R ) untuk membuka dialog RUN,ketikan Regedit dan enter
  • Buka HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows Defender
  • Klik kanan pada folder Windows Defender dan pilih New dan DWORD ( 32-bit ) Value
  • Akan muncul file baru New Value #1,klik kanan dan rename dengan DisableAntiSpyware
  • Double klik DisableAntiSpyware ganti value data dari 0 menjadi 1 dan klik oke
  • Tutup registry dan windows defender sudah di nonaktifkan secara permanen

Tutorial Cara Menonaktifkan Windows Defender

Tutorial Cara Menonaktifkan Windows Defender

Mematikan Windows Defender Permanen Pada Windows 10

Cara Kedua melalui Group Policy Editor 

Cara ini tidak berlaku bagi pengguna windows 10 Home,karena versi Home tidak dilengkapi dengan fitur Group Policy Editor,jadi hanya bisa digunakan di versi yang lebih tinggi.

  • Buka Run dengan menekan tombol windows +R
  • Ketikan gpedit.msc dan enter
  • Pada tampilan Local Group Policy Editor klik Computer Configuration > Administrative Templates > Windows Components > Windows Defender Antivirus
  • Scroll kebawah double klik Turn off Windows Defender
  • Pada tampilan baru centang Enable pada pojok kiri atas dan klik apply dan oke
  • Tutup Local Group Policy Editor setelah selesai

Tutorial Cara Menonaktifkan Windows Defender

Tutorial Cara Menonaktifkan Windows Defender

Tutorial Cara Mematikan Windows Defender Permanen  

Demikianlah tutorial Mematikan Windows Defender pada windows 10,bisa jadi panduan jika kamu memilih menggunakan antivirus pihak ketiga untuk keamanan aktifitas sehari-hari.

Akan tetapi jika penggunaan komputer tidak terlalu ekstrim,perlindungan windows defender sudah cukup untuk keamanan sistim windows 10.

Bisa digunakan secara gratis tanpa memerlukan biaya tambahan untuk pembelian lisence,yang bisa jadi akan memberatkan kantong kamu.

Berlangganan Artikel




Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.